pusat busana muslim

Berawal dari keinginan Hj. Muhibbah Syamsuri S.A, untuk memasyarakatkan busana muslim di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Maka muncul ide untuk membuat usaha di bidang busana muslim. Pada tahun 1999 berdirilah galery “Manfaat Busanma Muslim “, dengan  Hj. Muhibbah Syamsuri S.A sebagai pemilik usaha.

“Manfaat Busana Muslim” Bergerak di bidang konveksi yang memproduksi busana muslim, baik pria maupun wanita, mulai dari anak-anak, remaja, sampai dewasa serta perlengkapan haji. Ciri khas dari prodak yang diproduksi “Manfaat Busana Muslim” yaitu ada bordir, Hand Painting ataupun aplikasi. “Manfaat Busana muslim” juga menyediakan produk-produk dari kain sutra Hand Painting.

Galery “Manfaat Busana Muslim” terletak di desa Gondoriyo KM 3, Amabarawa, Kab. Semarang. Usaha ini dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang cukup pesat. Pemasaran produk dilakukan  secara langsung kepada konsumen. Manfaat Busana Muslim ini juga aktif mengikuti pameran-pameran atau pun, undangan-undangan  pameran busana yang diselenggarakan baik pemerintah ataupun swasta. Jadwal tetap pameran yang selalu diikuti adalah Pameran Jakarta Fair (PRJ) Pameran Asrama Haji Donohudan, Pameran Produk Ekspor di Jakarta. Pada tahun 2001 ini perkembangan usahanya semakin bagus, karena semakin banyak konsumen yang tertarik dengan produk kami, selain harganya relatif murah, produk kami mempunyai kualitas mutu yang bagus serta jahitan yang kuat. Adapun kapasitas produksi Manfaat Busana Muslim ini perbulannya bisa mencapai kurang lebih 1900 pcs sampai dengan 2250 pcs dengan jumlah karyawan produksi 43 orang dan kantor sebanyak 5 orang.

Leave a comment